by

Gubernur Aceh Terbangkan Pesawat Didampingi Rivalnya

-Politik-23 views

canindonesia.com – (Aceh) Gubernur Aceh tepilih Irwandi Yusuf hari ini menerbangkan sendiri pesawatnya untuk melakukan pelantikan bagi bupati kabupaten Simeuleu hari ini, kamis (20/7/2017).
Uniknya, gubernur, yang kerap dipanggil Kapten Teungku Agam ini didampingi mantan rivalnya Muzakir Manaf, saat pilgub yang lalu. Pesawat yang berkapasitas dua orang ini kerap digunakan Irwandi mengunjungi kabupaten kota yang letaknya jauh dari ibukota propinsi.

Irwandi dan Muzakir Manaf adalah dua orang elit Gerakan Aceh Merdeka (GAM) saat konflik Aceh berkecamuk. Muzakir Manaf adalah panglima tertinggi gerakan Aceh merdeka pasca tertembaknya panglima besar Gam Teungku Abdullah Syafii. Periode sbelumnya Muzakir manaf adalah wakil gubernur Aceh yang memilih untuk ikut pemilihan gubernur pada pilkada 2017.
Sedangkan Irwandi yusuf adalah mantan gubernur periode 2007-2012 yang lalu.
Direncanakan Irwandi Yusuf melantik bupati wakil bupati terpilih Simeuleu, Earli Hasyim-Afridawati pada pukul 09.00 wib. Namun acara itu molor karena Irwandi baru mendarat di bandara Lasikin pada pukul 09.25 wib.

Comment

News Feed