by

DPR Apresiasi Pewarta Photo Aceh

CAN Indonesia – Anggota DPR RI asal Aceh Nasir Djamil memberikan apresiasi kepada para pewarta foto yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia ( PFI) Perwakilan Aceh, yang telah menggelar pameran foto memperingati 13 tahun gempa dan tsunami di Aceh. Acara yang berlangsung di Taman Putro Phang Banda Aceh itu, memamerkan lebih dari 50 foto dan berlangsung 25 dan 26 Desember 2017.

Kepada para pewarta foto tersebut, Nasir Djamil mengatakan bahwa pameran foto itu menunjukkan bahwa mereka berusaha melawan lupa dan membangkitkan kesadaran kolektif rakyat Aceh dan masyarakat indonesia serta internasional. “Gempa dan tsunami di Aceh pada 13 tahun lalu adalah bencana alam terdahsyat di dunia. Karena itu semua elemen, termasuk pewarto foto, wajib ambil bagian utk mengingatkan pentingnya menghadapi bencana”, ujar Nasir yang mantan wartawan itu.


Kepada pewarta foto, anggota Fraksi PKS DPR RI itu juga menitipkan harapan agar pewarta foto senantiasa meningkatkan kualitas dan kompetensinya agar foto foto mereka layak dan patut dipamerkan, bukan hanya di Aceh dan Jakarta, tapi juga di luar negeri. Mereka, lanjut Nasir, juga bisa berkontribusi mengenalkan Aceh secara lebih luas. “Semoga ke depan ada semacam ujian kompetensi bagi pewarta foto sehingga nantinya ada pewarta foto asal Aceh yang menjadi pewarta foto berkelas nasional”, kata Nasir sembari berjalan melihat foto-foto yang dipamerkan.

Comment

News Feed