by

KNRP Aceh Umumkan Jumlah Donasi Solidaritas Untuk Palestina

CAN Indonesia – Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) wilayah Aceh, sejak bulan  Agustus 2017 hingga hari ini, Senin (25/12/2017) berhasil mengumpulkan donasi untuk Palestina sebesar 780 juta rupiah. Pengumpulan dana ini melalui serangkaian aksi Solidaritas untuk Palestina di sembilan Kabupaten kota seluruh Aceh.
Ketua KNRP Aceh, tgk Mahyaruddin Yusuf kepada media ini menyebutkan, jumlah bantuan dana bersumber dari masyarakat hingga saat ini mencapai Rp. 780.350.000 , dan masih terus dilakukan update perhitungan di beberapa kabupaten lainnya.

“Jumlah bantuan ini akan terus bertambah dan Insya Allah kami akan terus sampaikan perkembangan informasinya kepada publik melalui media massa,  karena ini merupakan khabar gembira bagi kita semua ” katanya.

Begitupun tgk Mahyaruddin optimis jumlah ini akan mampu menembus angka maksimal melalui aksi solidaritas di beberapa kota lainnya di Aceh.

” kita akan terus menggalang solidaritas kemanusiaan sehingga kita mampu memberikan sumbangan terbaik untuk saudara kita di Palestina ” katanya optimis.

Sebelumnya, Baitul Mal Kabupaten Aceh Jaya menyumbang dana sebesar 300 juta rupiah melalui KNRP Aceh Jaya yang diterima langsung oleh Ketua KNRP Aceh Jaya,  Ustadz Yuliansyah, S.Ag dan Ketua KNRP Aceh, Tgk. Mahyaruddin Yusuf.

Sejak beberapa tahun terakhir, KNRP secara rutin menggalang bantuan dana untuk langsung diserahkan ke rakyat Palestina. Sejak terbentuk tahun 2012 hingga tahun 2015 jumlah bantuan yang diterima dan disalurkan KNRP  Aceh sebesar 3,3 milyar rupiah. Tahun 2016 total dana terkumpul Rp. 615.700.000.-

Adapun bantuan yang diterima oleh KNRP berupa uang tunai, cek, kendaraan, perhiasan dan sebagainya yang selanjutnya akan diuangkan.

Comment

News Feed