Mengenal Lebih Dekat Ketua Terpilih PP KAMMI 2018-2020 (Perjalanan & Gagasan)

Muktamar X KAMMI telah selesai dilaksanakan di Asrama Haji Medan, Sumatera Utara. Acara yang dihelat pada tanggal 11-15 Desember 2017 ini telah menetapkan Irfan Ahmad Fauzi sebagai Ketua Umum PP KAMMI 2018 – 2020.

Profil Irfan Ahmad Fauzi

Irfan Ahmad Fauzi
Irfan Ahmad Fauzi

Sekilas Track Record Ketua Umum Terpilih PP KAMMI 2018-2020 (Irfan Ahmad Fauzi):

Riwayat pendidikan:

  1. S-1 UPI Bandung
  2. S-2 UNPAD

Riwayat kepengurusan KAMMI

  1. Ketua Umum PK KAMMI UPI
  2. Presma UPI Bandung
  3. Ketua Umum PD KAMMI Bandung
  4. Ketua Umum PW KAMMI Jabar
  5. Sekjend PP KAMMI 2015-2017
  6. Ketum PP KAMMI 2018-2020

Berikut catatan dari akun sosmed sang ketua terpilih:

Bismillahirrahmanirrahim. assalamualaikum

  1. Sedikit catatan tentang KAMMI ke depan yang saya fahami secara sederhana: Organisasi semakin besar, maka organisasi kita harus semakin kokoh secara sistem, semakin kuat secara pengaderan, semakin maju secara pengelolaan sdm serta semakin besar visi kebangsaan kammi.
  2. Positioning dalam perubahan generasi, dimana generasi sekarang memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan yang sebelumnya. Ini mesti diturunkan dalam bentuk transformasi gerakan kammi dalam era kekinian, atau zaman now. kammi kedepan akan ditantang untuk membaca jiwa zaman dalam kontribusi dan karya nya.
  3. Indonesia akan menghadapi transisi kepemimpinan baik itu pilpres maupun pilkada. Maka kepemimpinan kammi kedepan akan dihadapkan dengan hajat politik ini. Konsekuensi logisnya adalah kepemimpinan kammi kedepan : a. harus memiliki tim yang solid dan kuat b. mampu mengonsolidasikan pasukan dari tingkat pusat sampai komisariat c. leading dalam gerakan pengawalan dan advokasi. Leading dalam pengelolaan isu dan gerakan. d. kepemimpinan kammi kedepan diharapkan memiliki jam terbang dalam memimpin gerakan, mengonsilidasikan pasukan dan mengelola isu.

Dari sedikit catatan sederhana ini, saya merumuskan harapan mungkin boleh disebut visi “Menjadi Organisasi Modern dan Maju, yang mampu memberikan kontribusi dalam menyelesaikan problematika bangsa dan Negara”. Adapun turunannya:

  1. Modernisasi tata kelola organisasi.
  2. Menjadikan KAMMI sebagai laboratorium mahasiswa muslim intelektual professional lewat lembaga-lembaga kekaryaan dan pengembangan profesi KAMMI.
  3. Menjadikan KAMMI sebagai pelopor gerakan pemuda, keummatan dan kebangsaan.
  4. Mengoptimalkan peran kader KAMMI dalam masyarakat melalui penelitian, pendidikan, dan pemberdayaan bagi masyarakat dengan memperkuat nilai-nilai kerelawanan.
  5. Meningkatkan Posisi tawar KAMMI dalam politik Indonesia menuju momentum pemilu 2019.
  6. Membina kader KAMMI untuk memiliki kompetensi yang seimbang antara kompetensi fikriyah dan ruhaniyah.

Tertanda

Ketua terpilih

IRFAN AHMAD FAUZI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *