by

Irwandi Curhat Lagi DI Facebook

-Politik-16 views

canindonesia.com (Banda Aceh) Gubernur Aceh Irwandi Yusuf kembali Curhat dan  membuat ramai jagad maya melalui pernyataan sindirannya di akun facebook miliknya, hari ini, senin (15/1/2018). dua pernyataan yang disampaikan sekitar pukul 13 wib hingga kini mendapat ratusan komentar, share dan like.

Ada dua pernyataan Irwandi yang ditanggapi serius oleh netizen.

Sindiran Irwandi pertama  ini menyebutkan  pimpinan sebuah media yang menjadi temuan PPATK yang, menurut Irwandi dana itu digunakan untuk memainkan berita pelaksaanaan tender di Aceh. pernyataan tertulis irwandi ini ditanggapi oleh beberapa netizen. Beberapa komentar disuarakan oleh Netizen.  Antara lain dari Davi Abdullah : ”birokrasi serta pengusaha menguasai pemerintah… anda sedang sendiri.”

Sementara sebuah akun lain mendukung penuh pernyataan irwandi . Oktariana menulis ” Libasss Pak Gubernur Irwandi Yusuf, jangan kasi ampun, agar LSM2 lain juga gak berani main fitnah..

Sementara akun Mai monar mengingatkan Irwandi :”Nikmati saja pak gub.. nyan kehidupan demokrasi. Yang terpntg adalah droen benar2 bekerja utk rakyat”.

Namun demikian Irwandi tidak secara jelas menyebutkan kepada siapa pernyataan itu dia arahkan. Hingga sore ini, sudah dikomentari oleh 155 komentar dan 65 kali share. 

 

status pertama :

Makhluk Halus Breaking News

Berdasarkan Info PPATK ada salah satu rekening Pimpinan Media di Aceh pada Bank Central Asia (BCA) 0430420xxx telah mendapatkan suntikan sejumlah dana untuk memainkan berita Pelaksanaan Tender di Aceh.

Skema Olahnya begini : 
Pemilik Media —> Maop (makhluk halus) —> Pemilik Dana (toke).

 

Sementara itu, pada waktu yang sama, Irwandi mengeluarkan status kedua yang tak kalah seriusnya. Sebuah informasi yang menyindir dan ‘mengancam’ sebuah ‘oknum’LSM yang dituduhnya telah mengambil dana fiktif  di Biro Keistimewaan Aceh kurun waktu 2008-2010. Irwandi juga menyebutkan nama seorang pejabat kepala Biro Keistimewaan Aceh, .”Pada saat itu Kepala Biro Keistimewa Aceh dijabat Pak Saifuddin. Data lengkap.” tulis rwandi lagi.

lagi-lagi Gubernur Aceh ini tidak menyebut nama lengkap lembaga dimaksud.

status kedua :

Sejumlah pihak menghubungkan pernyataan Irwandi dengan komentar dan pemberitaan di media lokal Serambi Indonesia yang menyudutkan Irwandi terkait komitmen ‘Muak pergi keluar negeri’. Dua narasumber disana adalah Alfian dari lebaga anti korupsi MATA dan Safaruddin dari YARA. Keduanya mengkritik keras Irwandi yang kembali melakukan perjalanan ke luar negeri.

 

 

Comment

News Feed