by

PKS Aceh Lolos Verifikasi

Canindonesia.com (Banda Aceh)

Verifikasi partai politik hari ini,  senin (29/1/2018) digelar di kantor Dpw PKS Aceh di kawasan jalan Syiah Kuala Banda Aceh. PKS Aceh dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti pemilu 2019.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh wakil ketua KIP Aceh, Basri M Sabi, dihadapan seluruh pengurus DPW PKS Aceh.

Selain kelengkapan administrasi, PKS Aceh juga mampu memenuhi syarat keterwakilan perempuan dalam kepengurusan partainya.

“PKS Aceh telah memenuhi 34 persen keterwakilan perempuan dalam kepengurusan di tingkat wilayah” kata sekretaris Dpw PKS Aceh, khairul Amal saat dijumpai sesaat setelah verifikasi selesai dilakukan.

Terlihat dalam acara itu belasan perempuan berseragam khas PKS.  Mereka adalah pengurus DPW PKS Aceh dari berbagai bidang khususnya bidang Perempuan dan ketahanan Keluarga (BPKK).

Verifikasi untuk PKS Aceh yang digelar oleh komisi independen pemilihan (KIP) Aceh dipimpin oleh Wakil ketua KIP Aceh Basri M. Sabi, didampingi oleh beberapa anggota tim lainnya. Dari PKS sendiri, tampak hadir ketua umum dpw pks Aceh,  Bendahara Umum,  Sekretaris Umum  dan seluruh pengurus DPW PKS Aceh.

Proses verifikasi baru dimulai pada pukul 10.21 WIB. diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan doa.

Proses verifikasi berjalan lancar. Sejumlah pertanyaan diajukan oleh KIP  Aceh terkait kelengkapan administrasi dan kecocokan data antara laporan di Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) KPU dan fakta di lapangan.
Pemeriksaan kartu tanda pengenal dan kelengkapan administrasi selesai dilakukan pukul 11.10 menit.

Comment

News Feed