Efek Pujian, Tulisan Inspiratif Yang Layak Kamu Baca

Rosaria dan Saifunsyah

Oleh Rosaria Indah 

THE EFFECT OF PRAISING (EFEK PUJIAN)

I always love summer. Cuaca cerah, bisa jalan ke mana saja dan tentu saja…mengenakan topi kesayangan. Seperti pagi ini, jalan dengan riang ke sekolah, sambil menyelesaikan ma’tsurat pagi dengan penuh kesyukuran.

Sering aku hentikan dzikirku sekedar menyapa tetangga, baik bule maupun IPB dengan ‘good morning’ ataupun tetangga berjilbab dan bercadar untuk ucapkan ‘assalamu’alaykum’. Rata-rata mereka akan membalas dengan ucapan yang sama ditambah senyuman manis. Jika ada anak-anak manis dalam stroller, dengan ringan akan aku puji baju, celana, kacamata ataupun topi mereka. “I love your hat!” dan aku menikmati saat wajahnya dan si ibu light up dengan bangganya. Pujian membuat si pemberi dan yang diberi menjadi lebih bahagia.

Namun sudah hampir 3 tahun di Sydney, tidak pernah ada orang yang berteriak serupa itu untukku, until yesterday.
Saat melewati sebuah kedai kopi, ada yang berteriak ke arahku: “I love your hat!” tersentak aku menoleh ke arah suara itu. Ternyata dari seorang staf penjual kopi dari balik jendela yang terbuka. Dia tersenyum lebar. Tanpa berhenti berjalan, aku tersenyum ke arahnya, melambai dan dia membalas lambaianku. Langsung rasanya pingin senyum-senyum, dan aku tersenyum terus hingga sampai ke kampus. Rasanya hari panas menjadi sejuk. Wow. Dahsyatnya efek pujian.

Kalau rasanya seperti ini, gimana kalau kita puji
1 orang setiap hari, supaya hari-hari kita lebih bahagia?

 

En Harais Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *