by

PAHAM Aceh Siapkan Konsultasi Hukum Gratis Via Online

Raker PAHAM Aceh

CANINDONESIA.COM-

Lembaga Pusat Advokasi Hukum dan HAM Aceh dalam waktu dekat akan memberikan konsultasi hukum gratis kepada masyarakat secara online. Konsultasi hukum ini berkaitan dengan hukum pidana, perdata, pertanahan, perlindungan dan penghapusan kekerasan dalam rumah tangga, proses peradilan Mahkamah Syar’iyah, hukum bisnis dan penyelesaian sengketa ketenagakerjaan.

Pernyataan ini disampaikan oleh ketua PAHAM Aceh, M. Heikal Daudy, S.H, M.H. kepada media CAN Indonesia hari ini, Senin (26/2/2018) di Banda Aceh.

Dalam keterangannya, Haekal menyebutkan, PAHAM memiliki tanggung jawab profesional dan moral atas penegakan hukum di Indonesia khususnya di Aceh.

“Keberadaan lembaga Paham sebagai solusi bagi permasalahan hukum di Indonesia, Aceh termasuk propinsi yang rentan munculnya sengketa dan tindakan melawan Hukum ” katanya.

Sementara itu, Sekretaris PAHAM Aceh, Hasnan Manik, S.H., M.H., menjelaskan peran bantuan hukum yang dilakukan lembaganya bagian tidak terpisahkan dari prinsip keadilan dan kemanusiaan. Dirinya mempersilahkan masyarakat memanfaatkan konsultasi gratis ini sebaik baiknya.

“Pemberian konsultasi hukum cuma-cuma kepada masyarakat merupakan tanggung jawab moral kami sebagai Sarjana Hukum untuk dapat membantu pencerahan hukum bagi masyarakat, serta membantu para pencari keadilan dapat menyelesaikan masalahnya tanpa harus melalui proses peradilan dan apabila harus diselesaikan melalui proses peradilan maka hak hukumnya dapat terpenuhi dengan mengedepankan keadilan dan kebenaran”. Katanya menambahkan.

Hasnan menyebutkan PAHAM Aceh saat ini sedang menyiapkan beberapa akun sosial media untuk mendukung program ini.

“Kami juga akan bekerjasama dengan media online untuk mengisi rubrik konsultasi hukum agar dampaknya lebih luas”.

Sehari sebelumnya,  Ahad (25/2/2018)  Pengurus Daerah PAHAM Aceh menggelar Rapat Kerja di Banda Aceh bertempat di Warkop duekpakat,  menghasilkan program kerja strategis termasuk didalamnya maslaha konsultasi hukum gratis.  Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dari seluruh aceh

Comment

News Feed