by

Dugaan Kasus Penistaan Terhadap R A Kartini, Ini Klarifikasi PKS

CANINDONESIA.COM-BANDA ACEH-

Sebuah postingan penistaan terhadap Pahlawan Nasional R. A Kartini menghebohkan jagad maya Indonesia, pasalnya, postingan yang diteruskan oleh sebuah fanpage bernama Generasi Muda NU itu memuat profil pelaku penistaan bernama Ahmada Alfatih lengkap dengan photo seseorang yang mengenakan Jas Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sepanjang hari ini postingan ini telah dikomentari oleh lebih dari 3797 komentar dan menjadi viral di sosial media. Beragam komentar negatif langsung ditujukan kepada partai oposisi pemerintah ini.

Akun Generasi Muda NU membagikan status dan link penistaan akun Ahmada Alfatih

Dalam postingan itu, pemilik Akun Ahmada AAlfati menuliskan komentarnya tentang Kartini :

“Kartini perempuan pemuas sex belanda sekarang menjadi pahlawan… Pembodohan sejarah syg sekali… Hahaaah”.

Kontan postingan komentar itu menuai respon negatif dari seluruh negeri dan digunakan oleh sebagian pihak sebagai kampanye hitam bagi PKS.

Namun postingan ini mendapat klarifikasi langsung dari pemilik photo bahwa akun itu bukan akun dirinya.

Adalah Sayed Mansur AL-Idrus, nama pemilik photo itu menyatakan bahwa dirinya tidak pernah memposting status penistaan itu. Bahkan, Sayed menunjukkan itu adalah akun orang lain bukan akun dirinya. Sayed mengaku mengenal Siapa Ahmada Alfatih.

Ini adalah akun asli Sayed Mansur. Bukan akun Ahmada Alfatih

“Saya merasa sangat terganggu dan perlu memberikan klarifikasi kepada masyarakat Indonesia, bahwa kami sangat menghormati para pahlawan. Postingan Ahmada al fatih ini sangat merugikan nama baik saya” kata Sayed kepada media CAN Indonesia Hari ini , Senin (23/42018) melalui telepon genggamnya.

“Saya dan tim saya sedang mencari dan berusaha menghubungi Ahmada Al Fatih untuk mempertanggung jawabkan postingan negatifnya. Namun Ahmada tidak bisa dihubungi”.

Sayed saat ini adalah salah seorang caleg PKS untuk DPRK Aceh Timur. Pemberitaan dan postingan di sosial media ini tentu saja sangat merusak reputasinya.
“Saya juga ingin tegaskan, bahwa PKS sangat dirugikan atas berita itu” kata Sayed. “Dalam sejarah saya mengenal PKS tak ada penistaan apalagi terhadap pahlawan”, kata Sayed serius.

Namun sayed belum memutuskan untuk melaporkan pemilik akun tersebut ke pihak yang berwajib.

“Kami masih menunggu klarifikasi dari pemilik akun Ahmada al fatih”. Kata Sayed lagi.

Dengan demikian Sayed Mansur meminta para pihak yang telah melakukan kecerobohan dan tanpa cross cek kepada dirinya untuk menghentikan penyebaran berita dan postingan itu.

Sementara itu Ketua humas Pks Aceh Nourman Hidayat saat dikonformasi juga membantah bahwa itu akun kader PKS.

Nourman menyebutkan bahwa dirinya sudah berbicara langsung dengan Sayed dan mendapatkan klarifikasi langsung dengan pemilik photo itu.
Selama ini PKS paling aktif dalam menggelar kegiatan peringatan hari pahlawan dan kegiatan bertemakan nasionalisme.

“Alhamdulillah, PKS akan tetap menjaga dan mengingatkan jika ada kadernya yang melanggar tata krama dalam interaksi sosial”. Kata Nourman.

“Bahkan,  DPP PKS dalam Rakornas menugaskan kami untuk memproduksi 5000 konten positif tahun ini. PKS selalu berusaha menjadi partai yang menyenangkan”. Tutup Nourman diplomatis.

Comment

News Feed