by

Kisah Finda, Musisi Sabang Yang Ikut Napak Tilas PKS Sejauh 30 Km

-Aceh, Profil-11 views

CANINDONESIA.COM-

Banyak Kisah menarik dibalik kegiatan Napak Tilas Kebangsaan PKS Aceh yang digelar di Sabang, kamis (19/4/2018) lalu.
Salah satunya adalah keiskutsertaan seorang musisi sekaligus penyanyi terkemuka kota Sabang bernama Finda Hafsari.

Finda dikenal di seantaro kota Sabang karena prestasinya yang luar biasa.
Tercatat beberapa komunitas Band tempat ia aktif menjadi vokalisnya. Dan saat ini ia bergabung di groub Sabang Country Band. Finda juga kerap diminta menjadi pengisi suara di berbagai kegiatan Pemko Sabang baik skala daerah maupun Nasional.

Begitupun, perempuan yang masih single ini pernah menjadi finalis Gita Bahana Nusantara di Jakarta sebagai utusan Aceh. Gita Buana Nusantara sebuah audisi untuk menyaring talenta terbaik untuk diperlombakan di tingkat nasional.

Karena prestasinya itu ia kemudian diundang ke Istana negara menghadiri peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.
Ternyata, segenap aktivitas itu tidak menghalangi dirinya mencintai Sabang sepenuh hati.

“Ketika saya menerima informasi ada Napak Tilas Kebangsaan PKS Aceh di Sabang, meskipun jaraknya terlalu jauh, saya tertantang untuk bisa taklukan Sabang dengan berjalan kaki” katanya senang.

Finda bercerita bagaimana dirinya merasa senang dan bahagia saat sampai ke finish di tugu kilometer nol Indonesia.

“Saya berjuang dan alhamdulillah berhasil sampai titik finish dengan selamat dan sehat. Tentu saja saya senang sekali”. Finda memang menyukai travelling dan juga Joging.  Dua hobby yang nyambung dengan kegiatan napak tilas.

Finda bercerita saat bersama peserta lainnya berjalan ditengah terik panas matahari, mereka ngemil mangga muda sebagai ‘suplemen’.
“sepanjang jalan itu kami asik ngemil saja”katanya tertawa.

Napak Tilas PKS ini begitu membuatnya terkesan. Dia mendapat banyak kenalan baru dari berbagai daerah di Aceh. Diantara peserta Napak tilas tampak atlet binaraga,  ibu rumah tangga,  anggota DPRK,  dan satu-satunya peserta cilik berusia 8 tahun.

“Menariknya lagi, ketua DPW Pks Aceh pun ikut bersama peserta lainnya berjalan sejauh 30 kilometer hingga sampai finish di tugu kilometer nol Indonesia”. Katanya menutup pembicaraan.

Comment

News Feed