by

Ribuan Massa Hadiri Deklarasi HATHAR di Bayu

CANINDONESIA.COM-

Lhoksukon | Ribuan massa yang terdiri dari masyarakat, pemuda dan Santri memadati lapangan bola kaki Syamtalira Bayu Aceh Utara pada acara Deklarasi Harakah Thalabah Aceh Utara (HATHAR) pada Kamis malam (12/4).

Turut hadir Bupati Aceh Utara H. Muhammad M. Thaib dan sejumlah pejabat lainnya dilingkungan pemerintah Aceh Utara.

Selain itu hadir juga sejumlah Tokoh Ulama diantaranya Waled Sirajuddin, Abi Zainuddin Bayu, Abati Dahlan Jungka Gajah, dan Waled Jala Bangka Jaya dan sejumlah Ulama Kharismatik Aceh Lainnya.

Acara dimulai setelah Shalat ‘Isya dengan pembacaan Ratib Al-Attas bersama Syeh Zakir, Alumni Madinah, ilanjutkan pengukuhan seluruh Pengurus HATHAR oleh Abu Paloh Gadeng.

Tgk. Zukfirman Ismail sebagai Rais Amm HATHAR dalam sambutannya menyampaikan bahwa organisasi ini didirikan untuk memperkuat silaturrahmi antar santri Aceh Utara dimanapun berada dan menyantri.

Selain itu HATHAR juga mengusung misi untuk membina kapabilitas santri dan memajukan ummat dengat semangat ruh samudera pasai.

Organisasi didirikan sejak aspirasi digagaskan oleh organisasi-organisasi santri di setiap kecamatan yang ada di Aceh Utara dan Setelah berikhtiar setahun lebih perintisan oleh para santri dan pemuda-pemuda Aceh Utara serta dukungan para Ulama untuk bersatu.

Adapun SK pengurus telah ditetapkan pada 21 Desember 2017 dalam Musyawarah Besar HATHAR di gedung Panglateh Lhiksukon.

Dan setelah itu Kemenkumham telah mengeluarkan SK yang bernomor AHU-0003831.AHA.01.07.TAHUN 2018 Tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Harakah Thalabah Aceh Utara.

Adapun tausiah diakhir Acara disampaikan oleh Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab atau akrab disapa Tu Sop Jeunieb, beliau Ketua I Himpunan Ulama Dayah Aceh.

Dalam tausiahnya beliau berharap, HATHAR bisa memngambil bagian penting dalam pembangunan Aceh utara Khususnya. Tinggalkan semua perpedaan dan persoal kecil, lihat kepentingan dan arah kedepan yang keberhasilannya hanya dengan semua kita butuh peran untuk bersatu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed