by

SURA: Kasus PSK Online Seperti Bangkai yang Hanya Ditonton

-Aceh, Hukum-5 views
Tersangka prostitusi online

CANINDONESIA.COM-
JURU Bicara Dewan Pimpinan Pusat Suara Rakyat Aceh (SURA), Murdani Abdullah, meminta agar penerapan hukum syariat Islam berlaku secara kaffah di Aceh serta tidak tebang pilih. Hal ini merupakan harapan dari seluruh masyarakat di Aceh.

“Kalau tebang pilih, maka kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah akan luntur. Demikian juga dengan penerapan syariat Islam,” kata Murdani.
Statemen Murdani ini terkait pemberitaan sejumlah media online tentang para PSK online yang lolos dari hukuman cambuk serta dikembalikan ke keluarga.

“Ada aturan yang mengatur soal ini. Mungkin bisa dibaca kembali qanun yang ada. Kalau hanya tangkap, publikasi dan kemudian dilepas, berarti kepolisian sedang mencari sensasi serta bukan menerapkan syariat. Ini akan menumbuhkan sentimen tak baik di tengah-tengah masyarakat Aceh yang mulai memiliki kesadaran menerapkan syariat Islam secara kaffah,” kata Murdani.

“Harapan para ulama yang tergabung dalam SURA, agar mereka yang bersalah dan melanggar hukum syariat Islam diproses sebagaimana mestinya. Siapapun dia, jika bersalah maka hukum harus ditegakan,” kata Murdani lagi.

Murdani mengatakan bahwa masyarakat Aceh memantau perkembangan kasus PSK online yang marak diberitakan akhir akhir ini.
“Ketika para PSK ini sudah mengaku salah tapi kemudian dilepas, ini jadi persoalan serius. Ini juga bukan kasus kali pertama terjadi. Artinya, dalam kasus PSK online, masyarakat menuntut keseriusan dari para penegak hukum guna melaksanakan hukum syariat,” ujarnya.

“Yang terjadi di Aceh saat ini aneh. PSK online ditangkap dan kemudian dibuat jumpa pers agar menjadi isu nasional, tapi kemudian dilepas. Ibarat melempar air comberan ke muka sendiri dan kemudian tertawa. Seolah-olah untuk menertawakan diri sendiri,” kata Murdani.

Murdani mengumpamakan kasus PSK online di Aceh seperti bau bangkai dalam rumah.
“Kita mencium bau bangkai yang menusuk hidung. Kemudian kita cari hingga menemukan sumber atau bangkainya, tapi sayangnya hanya untuk ditonton. Tak ada upaya membuang bangkai agar bau busuk hilang,” ujar Murdani.

“Sekali lagi, SURA meminta hukum syariat ditegakan. Kalau PSK online dibiarkan seperti sekarang, maka kedepan kasus serupa akan kembali terulang. Kepercayaan masyarakat terhadap penegak hukum akan hilang di Aceh,” kata Murdani.

Comment

News Feed