Pelaku Penistaan RA Kartini Minta Maaf Kepada Keluarga Kartini dan PKS

Ahmada alfatih

CANINDONESIA.COM (Banda Aceh) Ahmada Alfatih, pelaku penistaan kepada RA kartini, akhirnya meminta maaf kepada keluarga besar RA Kartini atas postingan komentarnya di akun Facebook miliknya.
Postingan ini membuat rakyat Indonesia marah dan menimbulkan reaksi negatif kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Begitupun, beberapa akun lainnya melakukan manipulasi berita dengan mencatut photo Ahmada seolah sebagai kader Pks.
Ahmada yang datang ke kantor Dpd PKS Aceh Timur ditemui oleh ketua Dpd PKS setempat, Tgk Mustafa Tiba.

Dalam pertemuan itu, Ahmada,  alias Martunis, menyampaikan permintaan maafnya secara tertulis kepada keluarga besar RA Kartini, kepada keluarga besar PKS, rakyat Indonesia dan juga kepada Sayed Mansur yang photonya dicatut sebagai pemilik akun Ahmada.

“Kami menerima kedatangan Ahmada, dan dalam kesempatan itu kami menyampaikan bahwa Pks tidak mentolerir penistaan dalam bentuk apapun, apalagi kepada pahlawan nasional”.

Tgk Mustafa juga menegaskan kepada Ahmada agar bijak dalam bersosial Media.

“Ahmada adalah profil Kebanyakan masyarakat awam yang tidak paham ekses sosial media. Dia awam dan mengaku khilaf” kata tgk Mustafa lagi.

Tgk ahmada melalui surat pernyataan tertulis membantah dirinya kader Pks sebagaimana yang dituduhkan dua akun lainnya.
Kedua akun itu adalah katakita dan generasi muda NU yang membuat caption provokatif dan bahkan menggunakan photo kader Pks dalam postingan negatifnya.

Akun Generasi Muda NU membagikan status dan link penistaan akun Ahmada Alfatih

“Ahmada sama sekali tidak menggunakan photo Pks saat memposting berita itu. Justru kedua akun pendukung rezim (buzzer) itu yang melakukan pencatutan terhadap photo Sayed Mansur.
Sementara itu Dpw Pks Aceh melalui ketua humasnya Nourman Hidayat menyatakan akan bersikap tegas terhadap akun penyebar fitnah yang ingin merusak nama baik PKS.

“Untuk kasus ini, kami masih akan mempertimbangkan untuk melaporkan ke polda Aceh, namun yang bersangkutan sudah meminta maaf dan mengklarifikasikan peristiwa ini. Dia juga menjadi korban oleh kedua akun perusak lainnya” kata Nourman.

Untuk diketahui, salah satu akun itu, katakita selama ini dikenal hoax oleh warganet.

En Harais Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *