Relawan #2019GantiPresiden Aceh Timur Dideklarasikan

CANINDONESIA.COM – 

Setelah sukses di deklarasikan di Jakarta beberapa waktu lalu, hari ini Sabtu (12/05/2018) sejumlah pemuda Aceh Timur mendeklarasikan Relawan #2019GantiPresiden. Acara berlangsung di aula Hotel Khalifah Idi Rayeuk.
Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah relawan dari beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur. Mereka memakai Kaos Hitam dengan tulisan “#2019GantiPresiden.

Tgk. Mustafa MY Tiba salah seorang Relawan yang hadir mengatakan bahwa deklarasi Relawan #2019GantiPresiden ini merupakan inisiatif dari dirinya dan beberapa orang pemuda lainnya di kabupaten itu.
“Saya dan teman-teman berinisiatif membentuk gerakan nasional ini saat menyaksikan masifnya gerakan ini di Media Sosial” kata Mustafa.

Mustafa juga menyebutkan adanya kekhawatiran dari masyarakat untuk mengenakan kaos gerakan ini.

“Ada ketakutan yang tidak mendasar dari sebagian masyarakat. Padahal gerakan ini adalah konstitusional dan negara menjamin hak warga negara”. Katanya lagi.

Mustafa menyebutkan, gerakan ini sama statusnya dengan gerakan #jokowiduaperiode yang digagas oleh pendukung Jokowi.

Setelah berdiskusi dengan rakan-rakannya, Mereka sepakat untuk mendeklarasikan Gerakan ini di Aceh Timur. Mereka berharap akan menjadi sebuah komunitas dan menjadi gerakan bersama yang damai dalam mewujudkan hak politik warga negara untuk memilih siapa pemimpinnya. Mereka berharap tidak ada lagi rasa takut bagi warga negara dalam mengekspresikan hak politiknya, termasuk memakai kaos #2019gantipresiden.

Tgk. Mustafa MY Tiba yang juga politisi PKS Aceh Timur tersebut menyampaikan, bahwa gerakan #2019GantiPresiden adalah gerakan yang sah, legal dan konstitusional, sehingga tidak perlu takut dan ragu untuk menyuarakannya, apalagi masyarakat Aceh Timur yang  pernah mengalami tekanan politik perlu diberikan pendidikan dan pemahaman, bahwa sekarang sudah ‘merdeka’, dalam artian tidak ada lagi tekanan – tekanan politik.

“Tidak ada lagi paksaan dalam memilih dan setiap warga masyarakat yang terdaftar dalam daftar pemilih berhak memilih sesuai hati nurani mereka,  termasuk dalam memilih presiden”. Katanya lagi.

Sebagaimana diketahui gerakan #2019GantiPresiden adalah sebuah gerakan nasional yang diinisiasi Mardani Ali Sera. Gerakan ini disambut hangat rakyat Indonesia sebagai wujud keinginan rakyat yang menginginkan kepemimpinan baru nasional yang harapannya mampu melahirkan presiden yang lebih baik dari saat ini.(yf-jk)

En Harais Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *