by

Disbudpar Aceh Gelar Buka Puasa Bersama dan Konferensi Pers PKA VII

CANINDONESIA.COM – 

BANDA ACEH – Dalam rangka meningkatkan silaturahmi di bulan Ramadan 1439 H, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menggelar kegiatan buka puasa bersama sekaligus agenda konferensi pers terkait pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII yang akan dihelat Agustus mendatang.

Kegiatan yang berlangsung di Komplek Museum Negeri Aceh, Banda Aceh, Minggu (3/6/2018) sore ini, selain dihadiri oleh keluarga besar lingkungan Disbudpar Aceh juga dihadiri oleh awak media serta sejumlah perwakilan dari sejumlah instansi dan SKPA terkait.

Agenda yang diawali dengan konferensi pers PKA VII ini juga turut dihadiri Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Tim Ahli PKA VII Nurdin AR dan Plt Kadisbudpar Aceh Amiruddin, serta moderator Yamen Dinamika.

Dalam kesempatan tersebut, Nova yang juga Ketua Pelaksana PKA VII berharap pelaksanaan tahun ini dapat memberikan multi efek bagi masyarakat Aceh khususnya dibidang ekonomi.

“Kita harap, adanya even PKA VII yang akan dihadir oleh sejumlah tamu-tamu dari kabupaten/kota di Aceh dan nusantara serta dari mancanegara mampu memberikan kontribusi bagi perekonomian masyarakat dan sektor pariwisata di Aceh,” jelas Nova.

Beberapa negara yang dijadwalkan akan hadir dalam hajatan kebudayaan terbesar di Aceh ini mulai dari Malaysia, Brunai, Belanda dan Kazakhstan.

Amiruddin juga menambahkan, PKA tahun ini akan mengambil 16 lokasi yang tersebar di beberapa titik, dimana pembukaannya sendiri akan dilaksanakan di stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh pada malam hari.

“Pembukaan PKA VII kita targetkan ada 35 ribu pengunjung nantinya baik dari dalam daerah, wisatawan nusantara dan mancanegara,” paparnya.[]

Comment

News Feed