Rumah Zakat Aceh Utara Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Warga Kurang Mampu

Muhammad Surya saat menyerahkan Bingkisan Lebaran

CANINDONESIA.COM 

Sebagai bentuk rasa persaudaraan dan kepedulian akan kondisi keluarga kurang mampu dibulan Ramadhan ini, Rumah Zakat kembali
menyalurkan bantuan kepada warga Guha Uleue Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara melalui program Ramadhan Berdaya pada hari Jum’at (1/6/2018).

Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) adalah program bantuan kebutuhan rumah tangga seperti beras, minyak goreng, sarden, sarung, jilbab, roti dan lain-lain yang diberikan kepada warga yang kurang mampu. Salah satu penerima manfaatnya adalah ibu Maryani (62).

Maryani selama 20 tahun tinggal sendiri di rumahnya dengan kondisi mata buta.
Sesekali Maryani dibantu oleh anak tetangga rumahnya untuk membantu memasak dan mengerjakan pekerjaan rumahnya.
Meski begitu, Maryani tetap berjuang dengan segala keterbatasannya. Ia tetap memasak dan pergi ke majelis taklim sendiri ditemani tongkat kayu yg mengarahkan kakinya untuk belajar Al-Qur’an ke majelis taklim binaan Rumah Zakat.

Banyak manfaat lainnya dari program rumah zakat selama ini khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Kondisi yang menyedihkan dan mengharukan juga menimpa warga lainnya. Salah satu warga lainnya yang terbaring sakit ditempat tidur yang tidak sanggup bangun untuk beraktifitas dirumahnya juga mendapatkan manfaat dari program ini.

“Masyarakat menyampaikan terima kasih atas peran serta Rumah zakat. Dengan adanya Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) dari Rumah Zakat ini mampu memberikan kegembiraan kepada mereka beserta keluarganya. Mereka menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi” kata Muhammad Surya. S. Tp, koordinator relawan Inspirasi Rumah Zakat Aceh Utara.

Menurut Surya, Kegiatan Rumah Zakat ini adalah acara Rutin Desa Berdaya yang digelar setiap tahunnya. Kali ini di Desa Guha Uleue Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara.
Setiap tahun Rumah Zakat menggelar program BPP (Berbagi Berbuka Puasa) dengan 210 Nasi kotak; KLY (Kado Lebaran Yatim) berupa paket unyuk anak sekolah seperti tas, buku tulis, alat tulis, kue dan lain-lain. Ada juga BLK (Bingkisan Lebaran Keluarga) dengan Paket penemrima manfaat 26 keluarga.

Program ini didonasi oleh HCI (Human Concern International).

En Harais Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *