by

Kader PKS Gantikan TGB Menjadi Pemimpin NTB

Zulkiflimansyah

CANINDONESIA.COM –

Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atas nama Dr. H. Zoelkiflimansyah berhasil meraih suara mayoritas dalam Pilgub Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam Pilgub ini, Zoelkiflimansyah berpasangan dengan Siti Rohmi Djalilah, kakak kandung dari Gubernur NTB yang sedang menjabat, Tuan Guru Bajang Dr Zainul Majdi, MA. Selain PKS, pasangan Zoelkiflimansyah-Rohmi diusung oleh Demokrat.

Hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum Daerah Nusa Tenggara Barat ( KPU NTB)  sebagaimana dilansirkompas.com, Minggu (8/6/2018) malam, paslon nomor urut tiga Zulkieflimansyah dan Siti Rohmi Djalillah, yang diusung PKS dan Demokrat, dinyatakan unggul atau memiliki suara terbesar dibandingkan tiga paslon lainnya, dengan perolehan 811.945 suara.

Menyusul posisi kedua yaitu paslon nomor urut satu Suhaili-Amin yang diusung Golkar, PKB dan Nasdem meraih 674.602 suara. Lalu paslon nomor urut dua Ahyar Abduh-Mori Hanapi, yang diusung PDIP, PPP, PAN dan Geribdra mengantongi 637.048 suara. Dan terakhir paslon independen atau nomor urut empat Ali Bin Dachlan-Gede Sakti hanya meraih 430.007 suara.

Sebelumnya, dalam quict qountberbagai lembaga survey juga menunjukkan pasanganZoelkiflimansyah-Rohmi unggul jauh dari para pesaingnnya. Pasangan ini menurut  quict qount  LSI Denny JA, sebagaimana dilansir kompas.com, meraup perolehan suara sebanyak 30,87 persen.

Sementara itu, pesaing terdekatnya pasangan M Suhaili FT- Muhammad Amin memperoleh suara 27,23 persen. Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa kader PKS akan mewarisi kepemimpinan Tuan Guru Bajang di NTB.

Dalam Pilgub NTB yang telah berlangsung beberapa waktu lalu, Tuan Guru Bajang sendiri menyatakan mendukung pasangan Zulkieflimansyah – Rohmi. Bahkan, TGB sendiri ikut mengampanyekan Zulkieflimansyah – Rohmi.

“Berbicara kepentingan NTB, maka landasan yang digunakan dalam mengambil keputusan (menetapkan paket calon kepala daerah) adalah mana yang paling besar mashlahatnya untuk NTB, “ kata Tuan Guru Bajang sebagaimana dilansir situs suarantb.com, 1 Januari 2018.

Tuan Guru Bajang sendiri yang dua periode memimpin NTB, ketika pertama kali maju sebagai calon Gubernur NTB di periode pertama juga didukung oleh PKS (dan PBB). Itu artinya, PKS telah memainkan peran penting dalam satu dekade politik di NTB.

Siapa Zulkieflimansyah?

Zulkieflimansyah yang terpilih sebagai Gubernur NTB menggantikan Tuan Guru Bajang lahir di Sumbawa Besar pada 18 Mei 1972. Dilansir situs tempo.co, Zulkieflimansyah dikenal sebagai ahli ekonomi andalan PKS. Di partai, ia bertindak sebagai ketua Ketua Kebijakan Ekonomi.

Meski kelahiran Sumbawa Besar, dia menggantikan sebagai wakil rakyat dari Provinsi Banten. PKS pun menempatkannya di Komisi Keuangan dan Perbankan. Sebelum menjadi legislator dia aktif mengajar dan melakukan penelitian dan riset-riset yang berhubungan dan ilmu dari program doktor yang ditempuhnya di Universitas Glasgow, Inggris.

Dengan kemenangan Zulkieflimansyah dalam Pilgub NTB,warga NTB yang religius percaya bahwa kader PKS ini bisa menggantikan posisi TGB dan meneruskan keberhasilan dan capaian-capaian pembangunan yang telah dicapai.

Kita do’akan semoga pasangan Zulkieflimansyah – Siti Rohmi Djalilah sukses melanjutkan pembangunan NTB. Amiin

(Hafidz)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed