by

SMA Labschool bersama All in Run Mengadakan MPLS bagi Siswa Baru

CANINDONESIA.COM –

Banda Aceh – Sebanyak 129 siswa baru SMA Labschool Unsyiah mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan sejak Senin, 16 Juli, hingga Rabu, 18 Juli 2018. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini bertujuan untuk memperkenalkan profil dan perangkat sekolah, tata tertib, serta budaya positif yang harus ditumbuhkan siswa selama bersekolah di SMA Labschool Unsyiah.

“Ada yang berbeda dari MPLS tahun ini, karena kami (sekolah) bekerja sama dengan tim dari Lembaga All in Run untuk sesi materi pendidikan karakter, kepemimpinan, dan kedisiplinan di hari kedua kegiatan”, papar Hendra Darmawan, penanggung jawab kegiatan MPLS SMA Labschool Unsyiah.

“All in Run adalah lembaga yang berfokus pada pengembangan kreatifitas dan karakter positif anak, jadi kami rasa lembaga ini cukup kompeten untuk sesi tersebut”, lanjut Hendra.

Tim instruktur dari lembaga All in Run yang berjumlah 10 orang ini mengemas materi hari kedua MPLS dengan beberapa kegiatan edukatif di dalam dan luar ruang kelas. Heri Tamliqa, perwakilan dari tim All in Run menyebutkan, “Kegiatan di pagi hari dimulai dengan permainan edukasi outdoor yaitu Trustfall game untuk melatih karakter kepemimpinan siswa dan menumbuhkan rasa percaya diri siswa agar berani mengambil risiko”. Materi dilanjutkan dengan Life Mapping. “Pada sesi ini, para siswa didorong untuk menyusun cita-cita dan prestasi positif yang ingin diraih sejak dini, dalam bentuk peta hidup kreatif sebagai motivasi selama menjalankan pendidikan”, lanjut Heri.

Meski terbilang unik dan menyenangkan, kegiatan-kegiatan ini tetap mengedepankan nilai pendidikan di dalamnya. “Berkaca pada sistem belajar di SMA Labschool yang sangat inovatif, tim kami juga berupaya membuat kegiatan MPLS yang tidak monoton sehingga daya serap siswa lebih optimal. Diharapkan MPLS ini dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan kualitas siswa di masa yang akan datang”, tutup Heri.

Comment

News Feed