by

Muzakir Manaf Ajak Rakyat Aceh Nonton Film Pengkhianatan PKI

-Aceh, Politik-54 views

CANINDONESIA.COM (Banda Aceh) 

Ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi Aceh, Muzakir Manaf, menghimbau rakyat Aceh untuk menonton film pengkhianatan G30S-PKI bersama keluarga masing-masing. Menurutnya, dengan cara ini masyarakat menjadi sadar sejarah kelam Indonesia oleh pengkhianatan gerakan terlarang Partai komunis Indonesia. Demikian disampaikan Mualem, panggilan akrab Muzakir Manaf, kepada media hari ini, kamis (27/9/2018).

Mualem, yang juga mantan kombatan Aceh merasakan bagaimana kelamnya konflik yang mendera Aceh.
“Gerakan pengkhianatan PKI ini adalah bahaya laten yang harus diwaspadai ” Kata mualem dengan tegas.  

“Melalui sel-sel kecil gerakan yang berusaha menggerogoti bangsa Indonesia dari dalam,  maka bahaya besar jika komunisme bangkit kembali. Maka rakyat Indonesia, khususnya rakyat Aceh harus selalu mewaspadai gerakan ini. Salah satu cara nya dengan menonton film G30S-PKI bersama masyarakat dan keluarga, berdiskusi dan saling mengingatkan diantara masyarakat” kata Mualem lagi.

Sementara itu, sekretaris tim Prabowo-Sandi,  Wen Rimba Raya menilai Isue PKI kembali mencuat pada tahun politik, hal tersebut sangat mungkin terjadi karena gerakan ini selalu membayangi politik Indonesia. 

“Para pemuka masyarakat dan ulama mengingatkan kondisi ini sama dengan kondisi pada saat dimana komunisme menjadi partai politik di Indonesia pada awal kemerdekaan Indonesia ” katanya saat dihubungi terpisah.

Menurut Win Rimba Raya,  bagi rakyat Aceh yang merupakan benteng Islam di Indonesia memutuskan pemimpin Indonesia ke depan adalah sesuai dengan ijtima ulama dimana ulama telah memilih Prabowo Sandi sebagai pemimpin yang memiliki semangat nasionalisme dan juga keberpihakan kepada rakyat Indonesia. 

“Rakyat Aceh jelas menolak komunisme. Kami hanya ingin mengingatkan pilih Prabowo-Sandi dan selamatkan Islam.  Dari Aceh untuk Indonesia”. Katanya lagi. 

Begitupun,  Win mengingatkan agar jika nanti ada warga masyarakat menggelar nonton bareng untuk memperhatikan ketentuan perundang-undangan yang ada serta berlaku tertib. 

Film garapan arifin C noer ini menjadi film penting sepanjang sejarah indonesia.
Film ini tahun lalu ramai jadi pembicaraan saat panglima TNI Gatot Nurmantyo memerintahkan bawahannya di setipa koramil untuk lakukan acara nonton bareng bersama masyarakat.

Comment

News Feed