by

Relawan Partai Amanah Malaysia dan PKS Bantu Pengungsi Lombok

CANINDONESIA.COM

(Lombok) Sebanyak 14 orang anggota Partai Amanah Malaysia saat ini berada di Lombok Nusa Tenggara Barat. Kedatangan mereka ini sebagai relawan yang membawa misi kemanusiaan pasca gempa bumi yang menimpa propinsi ini beberapa waktu lalu. Demikian disampaikan Halim Rezwan dari  Biro Kebajikan Partai Amanah Malaysia melalui pesan singkat hari ini,  Rabu (21/9/2018). 

Menurut Halim,  misi kemanusiaan ini adalah bagian dari tanggung jawab kemanusiaan yang harus ditunaikan oleh siapa saja termasuk partai Amanah Malaysia. Menurut Halim, PKS paling aktif dan berpengalaman dalam misi kemanusiaan di Indonesia. 

“Kami merasa seperti berada di negeri sendiri” kata Halim Rezwan diplomatis. 

Misi pertama di Lombok ini dipimpin oleh haji Bahar Kasim. Haji bahar adalah ketua Ketua Amanah Kelana Jaya Selangor. Menurut Halim, tim kemanusiaan dari partai Amanah ini telah tiba di Lombok pada hari sabtu (17/9/2018) yang lalu dan akan kembali ke negaranya pada hari kamis besok (22/9/2018). 

Pada kunjungan kali ini,  Partai Amanah melalui Amal Relief,  sebuah NGO di Malaysia, membawa bantuan makanan untuk para pengungsi yang menjadi korban gempa. 

“InsyaAllah ini sebagai penjajakan permulaan,  nanti sepulang dari sini kami akan kembali untuk melanjutkan misi kemanusiaan yang lebih terpadu” kata Halim lagi. 

Tadi pagi rombongan relawan Partai Amanah Malaysia ini juga berkunjung ke Dpw PKS Nusa Tenggara Barat.  Disana rombongan diterima oleh pengurus wilayah Partai, Sekretaris umum Dpw PKS NTB Uhibussaadi,  Koordinator P2B PKS NTB pak Suryadi JP, dan koordinator relawan Dadan Andiyana.

Sementara itu, ketua humas PKS NTB,  Roni Kadran, kepada media ini menjelaskan kedatangan Partai Amanah Malaysia ini sebagai kunjungan bermisi solidaritas kemanusiaan yang bagus sekali. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Negeri jiran ini atas simpati dan empati kepada warga Lombok dan Nusa Tenggara Barat. 

Rombongan relawan kemanusiaan dari Malaysia ini dulu juga pernah ikut membantu Aceh saat musibah Tsunami terjadi pada tahun 2004. Sementara Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  mengirimkan lebih dari 20 ribu relawannya dari seluruh Indonesia untuk misi yang sama. 

 

 

 

Comment

News Feed