by

Soal Azan, Aceh Besar Tak Ikut Arahan Pusat

CANINDONESIA.COM (Aceh Besar) Polemik tentang pengeras suara azan di mesjid terus bergulir hingga ke daerah. Bahkan mendapat tanggapan yang cukup keras dari Wakil Bupati Aceh Besar, Waled Husaini.

“Aceh Besar tidak ikut arahan pusat soal azan. Yang terganggu dengan suara azan silahkan pindah dari Aceh Besar” kata Waled Husaini menanggapi polemik tersebut.

Pernyataan ini mendapat dukungan dari tokoh pemuda Aceh Besar, Ruslan Effendi SHI,
Ia mengatakan bahwa keputusan Waled sudah tepat.
“Apa yang dikatakan oleh Waled Husaini selaku Wakil Bupati Aceh Besar sudah tepat, Karena azan itu adalah identitas kita orang aceh selaku muslim”

Hal ini disampaikan oleh Ruslan Effendi yang juga Ketua pegiat olah raga alam dan adventure, Daun Indonesia disela-sela kumpul bareng pemuda Aceh Besar di Warkop Taufik Kupi petang tadi (15/9) di Lambaro.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa sejak dulu masyarakat Aceh tidak pernah bermasalah dengan suara azan.
“Sejak zaman kemerdekaan Indonesia sampai dengan hari ini, masyarakat Aceh pada umumnya dan khususnya Aceh Besar tidak pernah bermasalah dengan suara azan”

Ia berharap hal tersebut jangan menjadi polemik yang berkepanjangan apalagi muslim Indonesia sangat toleran terhadap kaum minoritas.

“Aceh ini harus berani berbeda. Selama tidak melanggar syariah maka kita punya hak untuk melaksanakannya secara baik dan bertanggung jawab.  Waled sudah melakukannya dengan baik” tutupnya.

Comment

News Feed