by

Demi Bela Temannya, Khabib Ancam Mundur Dari UFC

CANINDONESIA.COM

Bela rekan setim, Khabib ancam tinggalkan UFC.  “di Rusia, kami tidak pernah meninggalkan saudara kami” katanya.

Khabib Nurmagomedov mengancam akan mundur dari UFC jika rekan setimnya Zubaira Tukhugov dihukum karena dianggap menyerang Conor McGregor seusai pertarungan di Las Vegas pekan lalu.

Usai mengalahkan Conor McGregor, Khabib terprovokasi oleh Dillon Danis, partner latihan Conor. Khabib menyerang Dillon di luar pagar oktagon. Rekan setim Khabib, Zubaira Tukhugov yang turut terprovokasi dengan Dillon Danis, kemudian masuk ke octagon dan langsung menyerang McGregor dari arah belakang.

Atas aksi ini, UFC dikabarkan bakal memberi hukuman kepada Tukhugov. Promotor pertandingan dikabarkan telah membatalkan laga Tukhugov Vs Artem Lobov, yang dijadwalkan akan bertanding pada 28 Oktober mendatang. Artem Lobov juga merupakan rekan setim Conor.

Menanggapi hukuman tersebut, Khabib mengancam akan meninggalkan UFC.

“Saya ingin hal ini ditujukan untuk UFC.”

“Mengapa anda tidak menghukum siapapun ketika mereka (tim McGregor) menyerang bus dan melukai beberapa orang? Mereka bisa saja membunuh seseorang di luar sana. Mengapa tidak ada yang mengatakan sesuatu soal menghina tanah air, agama, bangsa dan keluarga?”

“Dalam hal apapun, hukumlah saya, Zubaira tidak ada hubungannya dengan hal ini. Jika anda berpikir bahwa saya akan tetap diam maka anda keliru. Anda membatalkan pertarungan Zubaira (melawan Lobov) dan ingin menghukumnya karena dia memukul Conor. Tetapi jangan lupa jika Conor telah memukul ‘saudara’ saya yang lain lebih dulu, cukup periksa saja videonya.”

“Jika anda memutuskan untuk memecatnya, anda harus tahu jika anda akan kehilangan saya juga. Kami tidak akan meyerah pada saudara-saudara kami di Rusia dan saya akan perjuangankan itu. Jika anda memutuskan untuk memecatnya, jangan lupa untuk kirimi saya kontrak pembatalan, atau akan saya batalkan sendiri.”

“Dan satu hal lagi, anda bisa terus menahan uang saya. Anda cukup sibuk dengan itu, saya harap itu tidak terjebak di tenggorokanmu. Kami telah membela kehormatan kami dan inilah yang paling penting. Kami berniat mengurusnya hingga akhir.”

Zubaira sendiri mengakui aksinya dilakukan dengan sengaja: “Saya memukulnya sebagai mana janji saya. Saya berjanji untuk membuatnya menjawab kata-katanya, dan saya melakukannya,” kata Zubaira Tukhugov.

(HG/Dari beberapa sumber /hilal)

https://www.dailysabah.com/sports/2018/10/11/nevada-regulator-suspends-nurmagomedov-mcgregor-for-post-fight-melee

Comment

News Feed