by

Mantan Bupati Simeulue Apresiasi Aksi Kemanusiaan Ippelmas

-Aceh, Profil-146 views

CANINDONESIA.COM  (Banda Aceh) 

Mantan Bupati Simeulue Drs. H. Riswan. NS yang akrab dipanggil Metro ucapkan selamat dan apresiasi kepada Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue (Ippelmas) Banda Aceh atas aksi solidaritasnya terhadap korban gempa dan tsunami Palu. Pernyataan ini disampaikan Metro melalui media canindonesia hari ini, Selasa (23/10/2018) di Banda Aceh.

“Palu, Donggala dan daerah terdampak bencana lainnya membutuhkan solidaritas dan kepedulian dari sesama anak Bangsa, dengan harapan dapat meringankan beban derita saudara kita yg sedang ditimpah musibah, sepasang tangan yg menolongmu pada saat kamu terjatuh dan menderita lebih bermakna dari sejuta tangan yg memberikan ucapan selamat pada saat kamu meraih kesuksesan” kata Riswan lagi. 

Menurutnya apresiasi adalah hak masyarakat saat mereka berkarya untuk pembangunan dan juga untuk aksi kemanusiaan. 

“Kita bersyukur dan patut memberikan apresiasi kepada adik-adik Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Ippelmas dan berbagai Paguyuban yang memiliki sikap idealis dan empati yang besar, mereka berinisiatif mengumpulkan bantuan dan bahkan mengantarkan sendiri bantuan tersebut ke Palu” kata Riswan memberi apresiasi.

Riswan adalah bupati Simeulue pada periode 2012 hingga 2017 lalu. 

 

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat jumlah korban meninggal akibat gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah dan sekitarnya bertambah menjadi 2.113 orang. Jumlah ini bertambah dari catatan jumlah korban meninggal sebelumnya 2.010 orang.

Sebelumnya, gempa berkekuatan 7,7 skala Richter mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah, pada pukul 17.02. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa itu berada di 0.18 Lintang Selatan dan 119.85 Bujur Timur atau 27 kilometer timur laut Donggala.

Comment

News Feed