by

Presiden PKS Besok ke Aceh. Ada Apa?

CANINDONESIA.COM

(Banda Aceh) Presiden PKS,  Muhammad Sohibul Iman dikhabarkan akan datang ke Aceh pada hari Jumat (6/10/2018) malam melalui bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar.  Sejumlah poster dan baliho sudah terpasang sejak beberapa waktu lalu di berbagai jalan utama di kota Banda Aceh. Kedatangan Sohibul Iman ke Aceh justru pada saat rakyat Indonesia sedang berduka atas musibah gempa dan tsunami menerjang Palu dan Donggala sulawesi Tengah beberapa hari lalu. Ada apa?

Ketua humas PKS,  Nourman Hidayat, saat dihubungi media ini membenarkan khabar kedatangan presiden PKS.

“Pak presiden akan menghadiri acara safari dakwah yang digelar dpw PKS Aceh pada sabtu hingga ahad (6-7 oktober) yang akan datang. Kedatangan presiden PKS akan didampingi beberapa petinggi partai, diantaranya ketua wilayah dakwah sumbagut DR Hermanto beserta jajarannya”. Terang Nourman.

Menurut Nourman, Safari dakwah dpw PKS Aceh ini digelar dengan berbagai agenda acara antara lain,  berdoa bersama di kuburan massal Siron Aceh Besar dan juga zikir serta doa bersama untuk syuhada tsunami Aceh dan Palu.

“Presiden sangat menaruh perhatian terhadap Aceh. Beliau ingin secara khusus datang dan bertemu dengan kader dan masyarakat Aceh. Sebagai daerah modal dan selalu menginspirasi Indonesia, bagi beliau Aceh istimewa”. Jelas Nourman. 

Selain itu juga akan digelar Silaturrahim tokoh dan juga dialog bersama generasi mileneal yang akan menghadirkan anak muda kota Banda Aceh.

“Kegiatan khusus  mileneal ini dipimpin tokoh pemuda Erlanda Juliansyah,  bertempat di kande Cafe Bathoh. Silahkan anak-anak muda menyampaikan aspirasi dan sikapnya terkait bangsa dan khususnya peran anak muda. Kami memahami,  anak muda selalu inspiratif “kata Nourman lagi.

Sementara itu,  dihubungi terpisah, Ketua panitia, Kasibun Daulay menyebutkan bahwa kegiatan Safari Dakwah juga memuat isue solidaritas kemanusiaan dimana Indonesia sedang di landa banyak musibah.

“Kita saat ini sedang dilanda musibah, presiden PKS datang untuk konsolidasi kader. Nanti akan ada temu kader bersama presiden PKS. Dulu ada lebih dari 27 ribu kader PKS pernah menjadi relawan di Aceh pasca Tsunami tahun 2002. Momen ini sebagai penguat persaudaraan antara PKS dan rakyat Aceh”. Kata Kasibun lagi.

Menurut Kasibun, kegiatan ini sekaligus mengumpulkan dana kemanusiaan bagi korban musibah gempa dan tsunami di Palu.
PKS, kata Kasibun,  akan mengumpulkan sumbangan dana dari seluruh kader dan masyarakat sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan.

“Saat tsunami menerpa Aceh, seluruh rakyat Indonesia menunjukkan solidaritasnya membantu Aceh untuk Bangkit. PKS hadir dan selama enam bulan membuka posko relawannya. Kini Aceh bersama seluruh rakyat Indonesia mendoakan dan membantu NTB dan juga Sulawesi tengah serta wilayah terkena musibah lain dengan bantuan terbaik.

“PKS  sudah pula mengirimkan relawannya ke dua wilayah musibah itu. Bahkan ketua Majelis Syuro,  Habib Slaim Segaf Al jufri yang langsung turun ke sana” kata kasibun lagi.

 

 

Comment

News Feed