by

Sohibul Iman : PKS Belajar Kesabaran Dari Masyarakat Aceh

Presiden PKS bersama pimpinan majelis Zikir Tgk Arafah

CANINDONESIA.COM

(Banda Aceh) Ratusan orang hadiri doa dan zikir bagi syuhada tsunami Aceh dan sulteng yang digelar Dpw PKS Aceh hari ini,  Sabtu (6/10/2018). 

Acara yang berlangsung mulai Pukul 10 wib ini digelar di masjid Baiturrahim Ulee Lheu Banda Aceh.
Tampak hadir dalam acara ini presiden PKS Muhammad Sohibul Iman beserta rombongan wilayah dakwah (Wilda) Sumbagut yang dipimpin langsung ketua wilda DR. Hermanto.

Ketua Dpw Pks Aceh Ghufran Zainal Abidin menyebutkan bahwa kegiatan doa dan zikir sebagai wujud kerendahan hati manusia yang berdoa untuk keselamatan dunia dan akhirat.

“PKS menggelar kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan dan juga sikap menyerahkan diri kepada Allah atas semua karuniaNya.” katanya.

Kegiatan bertajuk Safari Dakwah ini akan diadakan beberapa kegiatan termasuk temu tokoh dan temu kader serta kunjungan ke beberapa tokoh masyarakat.

Ketua humas PKS, Nourman Hidayat kepada CAN Indonesia menjelaskan bahwa presiden PKS Muhammad Sohibul Iman sejak lama Ingin hadir ke Aceh.

“Secara emosional, sejarah, PKS memiliki kedekatan hati dengan Aceh. Tahun 2004 hingga 2005, PKS pernah hadirkan lebih 20 ribu kadernya untuk mendampingi dan melayani rakyat Aceh yang terkena musibah Tsunami. Presiden menyampaikan rasa hormat dan salamnya kepada seluruh masyarakat Aceh. Beliau mengatakan Aceh adalah Rumah bagi PKS.  PKS belajar banyak dari kesabaran masyarakat Aceh”. Kata Nourman lagi.

Zikir dan doa ini juga dilanjutkan dengan pengumpulan dana sumbangan untuk korban tsunami dan gempa di Sulawesi Tengah.

Comment

News Feed